Organ bambu


Sebuah alat musik yang terkenal di Filipina


Organ sudah ada dalam satu bentuk atau lain untuk lebih dari 2.000 tahun. Tehnicues untuk membangun mereka telah tiba. Ini umumnya terbuat dari kayu dan logam organ kita ingin bercerita tentang, bagaimanapun, telah pipa terutama yang terbuat dari bambu. Sebanyak 832 dari 953 perusahaan yang memproduksi pipa suara adalah bambu. Yang lainnya adalah logam. Selain itu ada beberapa pipa yang hanya dekoratif.

Bagaimana cara kerja organ bambu? Prinsipnya adalah beberapa sebagai pipa untuk organ lain untuk jenis pipa yang digunakan, dan angin dipompa ke mereka untuk menghasilkan suara musik. Pipa-buang setengah lingkaran dengan lubang dekat dengan titik mereka sehubungan dengan konsol-banyak menghasilkan suara dalam beberapa cara sebagai seruling. Red-pipa dengan elemen-bergetar dalam menghasilkan suara dengan cara yang mirip dengan klarinet atau saksofon. Kenyataan bahwa pipa sebagian besar terbuat dari bambu ini memberikan karakteristik khusus organ akustik.

Bangunan organ

Pembangunan bambu ini organ dimulai tahun 1816 oleh seorang misionaris Spanyol Diego Cera. Mengapa bambu digunakan? Mengingat kemiskinan relatif dari daerah tersebut, mungkin perlu menggunakan bahan murah adalah faktor. Selain itu, pembuat organ yang diinginkan tidak ragu untuk menggunakan bahan lokal sesuai.

Pada 1816, bambu dipotong dan dibebankan bawah pasir di tepi laut selama sekitar satu tahun. Mereka yang selamat ini terpapar serangga dan unsur-unsur dianggap kualitas tahan lama dan digunakan dalam membangun organ. Selama beberapa tahun berikutnya, berbagai bagian organ itu disatukan. Ketika sebagian besar sudah selesai pada tahun 1821, ia memproklamirkan terbaik dan yang pertama dari jenisnya di negeri ini.

kelompok :
natalia tri andayani
nafisaturosida
hesti retnosari
yulia devi ristanti
siti nurjayanti

0 comments:

Posting Komentar