Organ Bambu

Alat musik terkenal di filipina
organ sudah ada dalam satu bentuk atau lain untuk lebih dari 2.000 tahun. Teknik untuk membangun mereka telah tiba, namun umum untuk semua organ adalah deretan pipa thst merupakan bagian dari mekanisme suara yang menghasilkan. Ini umumnya terbuat dari kayu dan logam. Organ kita ingin bercerita tentang, bagaimanapun, telah pipa terutama yang terbuat dari bambu. Total 832 dari 953 perusahaan yang memproduksi pipa suara adalah bambu. Yang lain adalah logam. Selain itu, ada beberapa pipa yang hanya dekoratif.
Bagaimana cara kerja organ bambu? prinsipnya adalah sama dengan pipa organ lainnya. Dua jenis pipa yang digunakan, dan angin dipompa ke mereka untuk menghasilkan suara musik. Buang pipa dengan lubang setengah lingkaran dekat dengan titik mereka sehubungan dengan konsol menghasilkan suara di banyak cara yang sama seperti suling. buluh pipa dengan elemen bergetar dalam menghasilkan suara dengan cara yang mirip dengan klarinet atau sebuah sexophone. Fakta yang pipa sebagian besar terbuat dari bambu ini memberikan karakteristik khusus organ akustik.
Bangunan organ
konstruksi bambu organ ini dimulai tahun 1816 oleh seorang misionaris Spanyol Diego Cera. Mengapa bambu digunakan? mengingat kemiskinan relatif daerah, mungkin perlu menggunakan bahan murah adalah faktor. Selain itu, pembuat organ tidak diragukan lagi yang diinginkan dengan memanfaatkan bahan lokal sesuai.
tahun 1816, bambu dipotong dan dibebankan bawah pasir di tepi laut selama sekitar satu tahun. Mereka yang selamat ini terpapar serangga dan unsur-unsur dianggap kualitas tahan lama dan digunakan dalam membangun organ. Selama beberapa tahun berikutnya, berbagai partes organ itu disatukan. Ketika sebagian besar sudah selesai pada tahun 1821, ia memproklamirkan terbaik dan yang pertama dari jenisnya di negeri ini.

By :
Ricky Hidayat
Yogi Alan Novanda
Saeful Romadhona
Dimas Eko
Moh. Riza Pahlevi

0 comments:

Posting Komentar